GUS MUJIB IMRON BANTU MASAK DI DAPUR UMUM KECAMATAN BEJI

Selasa (15/02/2022) siang. Wakil Bupati Pasuruan, KH Abdul Mujib Imron (Gus Mujib) mengunjungi Dapur Umum di Balai Desa Pagak, Kecamatan Beji dan Balai Desa Tambakan, Kecamatan Bangil.

Di sana, Gus Mujib menyerahkan bantuan secara simbolis kepada kepala desa dan perangkat dibawahnya. Mulai dari mie instant, snack balita, air mineral hingga nasi bungkus dan obat-obatan.

Tak hanya mendistribusikan bantuan, Wabup Gus Mujib juga ikut membuat mie goreng yang dimasak dalam wajan berukuran besar, serta membungkus nasi, mie instant dan telur dadar yang dijadikan satu ke dalam kertas minyak.

Menurutnya, bantuan kedaruratan menjadi sebuah kebutuhan yang sangat diinginkan warga terdampak banjir. Utamanya pada warga yang masih harus bertahan lantaran air masih menggenangi rumah mereka hingga lebih dari satu hari.

ebih lanjut Gus Mujib berharap kepada Pemprov Jatim maupun Pemerintah Pusat untuk bisa melakukan penanganan banjir di Kabupaten Pasuruan. Dengan begitu, permasalahan banjir bisa dikurangi dari sisi luberan maupun dampak kepada permukiman, area perkantoran hingga fasilitas public

ementara itu, akibat intensitas hujan yang sangat lebat selama lebih dari dua jam pada minggu (13/02/2022) lalu, setidaknya ada puluhan desa di 6 kecamatan yang diterjang banjir. Lima kecamatan yang dimaksud yakni Rejoso, Gondangwetan, Winongan, Gempol, Beji dan Bangil.

Hingga berita ini ditulis, sebanyak 12 desa sudah aman dari genangan banjir. Sedangkan 11 desa lainnya masih ada genangan di rumah-rumah warga, areal pertanian hingga fasilitas umum.

Berita Terkait

PENGIRIMAN AIR BERSIH DINAS SOSIAL KABUPATEN PASURUAN DAN RELAWAN TAGANA DI DESA SIBON DAN DESA PETUNG KECAMATAN PASEREPAN

Pasrepan-Syn. Bencana kekeringan di Kabupaten Pasuruan, bisa jadi bencana tahunan di beberapa wilayah ketika memasuki musim kemarau datang, (28/8) pendistribusian Air bersih yang di lakukan Dinas SosialRead More

No Comments

Tuliskan Komentar