LAUNCHING DISTRIBUSI BANTUAN BERAS TERDAMPAK PPKM DARURAT DINAS SOSIAL KAB. PASURUAN PADA MASYARAKAT SEJUMLAH 117.399 KPM

Untuk mencukupi kebutuhan pangan masyarakat terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, mulai hari ini Senin (2/8/2021), Dinas Sosial Kabupaten Pasuruan mendistribusikan bantuan beras kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Baik yang masuk dalam Program Keluarga Harapan (PKH) maupun Bantuan Sosial Tunai (BST).  

Dalam arahannya, Gus Mujib sapaan akrab Wakil Bupati menyampaikan bahwa bantuan sosial beras yang didistribusikan oleh Bulog merupakan kompensasi dari penerapan PPKM Darurat. Program Bantuan Beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (BB-PPKM) Tahun 2021 di Kabupaten Pasuruan menyasar kepada 117.399 KPM. Masing-masing, 92.613 KPM PKH dan 27.786 KPM BST.

Gus Mujib juga berpesan kepada masyarakat penerima manfaat agar mematuhi aturan-aturan dalam masa PPKM dengan cara melaksanakan kegiatan di rumah saja. Sekaligus patuhi dan laksanakan protokol kesehatan dengan 5 M. Menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, menjaga imun serta menjaga iman.

Diketahui, dasar pelaksanaan program BB-PPKM Tahun 2021 mengacu pada Radiogram Mendagri RI Nomor 511 2/4014/SJ Untuk Bupati/Walikota Seluruh Indonesia terkait Penyaluran Beras Bagi KPM PKH dan BST. Berikut berdasarkan Peraturan Direksi PERUM BULOG Nomor PD-11/DO000/07/2021 tentang Penyediaan dan Pendistribusian Beras Cadangan Beras Pemerintah (CBP) untuk Program Bantuan Beras Masa PPKM 2021.

Tujuannya untuk mengurangi beban pengeluaran KPM melalui pemenuhan sebagian kebutuhan pangan beras selama PPKM menghadapi Pandemi Covid-19. Di Kabupaten Pasuruan, penyaluran BB-PPKM dilaksanakan dalam interval waktu mulai tanggal 2-5 Agustus 2021, sesuai jadwal yang sudah ditentukan. Pelaksana kegiatan yang ditunjuk oleh Pemerintah Pusat yakni Perum Bulog. Sedangkan dalam proses pendistribusi kepada KPM dilaksanakan oleh transporter yang ditunjuk yaitu PT DNR Corporation.

Berita Terkait

Tanah Longsor Timpa Rumah Warga di Dua Desa di Kecamatan Purwodadi dan Tutur Seusai Hujan Deras

Akibat hujan deras, bencana tanah longsor terjadi di Kecamatan Purwodadi dan Tutur yakni Desa Lebakrejo, Desa Dawuhan Sengon, dan Desa Andonosari.

Karena bencana tersebut, bangunan rumah wargaRead More

RAKORCAM DINAS SOSIAL KAB. PASURUAN

Rakorcam, Sekta UPPKH kab Pasuruan, 26 April 2022
Dihadiri
1. Kabid Linjamsos
2. Kasie Linjamsos
3. Korkab
4. Apd
5. Korcam

Arahan Bu Ana
Banyak pengaduan kpm pkhRead More

Menteri Sosial Tawarkan Bantuan Jaminan Sosial Keluarga Kepada KPM Produktif

Agar penerima bantuan sosial mampu bangkit dari ketergantungan pemberian bantuan sosial, Menteri Sosial, Tri Risma Harini akan mengusulkan pemberian bantuan yang lebih produktif. Pernyataan itu disampaikannyaRead More

No Comments

Tuliskan Komentar