PENYALURAN BANTUAN SOSIAL BTT (BANTUAN TAK TERDUGA) KABUPATEN PASURUAN

Pasuruan, Penyaluran Bantuan Tak Terduga (BTT) Kabupaten Pasuruan di laksanakan pada tanggal 10-31 Agustus 2020 yang bertempat di Kecamatan Purwodadi dan di akhiri di Kecamatan Nguling Kabupaten Pasuruan. Sebanyak 22.916 KPM  dengan 80 titik bayar terbayarkan 2 bulan mulai tanggal 10-31 Agustus dengan nominal per KPM Rp. 400.000,- (untuk 2 bulan) dengan jumlah total Rp. 9.166.400.000,- , sedangkan juru bayar adalah dari Bank Jatim.

Program penyaluran bantuan sosial BTT diberikan kepada :

  1. Penerima adalah fakir miskin dari kategori DTKS ( Data Terpadu Kesejahteraan Sosial ) periode Juli dengan persyaratan KK, KTP, usulan desa, dan kecamatan.
  2. Jika Penerima Bansos diwakilkan kepada anggota keluarga yang masih ada dalam satu keluarga, maka syarat yang diserahkan adalah KK Asli dan FC KK, surat keterangan pemerintah desa setempat memuat keterangan nama penerima, jumlah dana yang diterima, nama keluarga yang mewakili dan alasan mewakilkannya.
  3. Jika penerima telah meninggal dunia dan mewakilkan ahli waris, Bansos BTT etap disalurkan kepada ahli waris dengan syarat membawa surat dari desa.
  4. Jika penerima bansos tinggal di Zona Merah COVID – 19, Bansos BTT ini akan tetap disalurkan melalui pemerintah Desa. Pemerintah Desa mempertanggungjawabkan dan melaporkan kepada Dinas Sosial Kabupaten Pasuruan.

Berita Terkait

Uji petik oleh irjend kemensos TLHP temuan BPK.

Uji petik oleh irjend kemensos TLHP temuan BPK Keluarga penerima manfaat PKH dan BPNT Kec grati

Read More

Monev dan penyampaian perubahan instrumen Verval TLHP BPK.

Monev dan penyampaian perubahan instrumen Verval TLHP BPK TP 3.2.8 khusus Kondisi 1 (KPM tidak terdaftar DTKS dan Usulan Daerah 2020), serta fasilitasi KPM Belum Transaksi Bansos (PKH danRead More

Verifikasi dan Validasi di Desa Karangsono Kecamatan Wonorejo.

Koordinasi dengan Sekdes, Perangkat Desa, Operator Desa Karangsono dan SDM PKH Kec. Wonorejo, dilanjutkan pemantauan pelaksanaan Verifikasi dan Validasi yang dilakukan oleh Pendamping PKHRead More

No Comments

Tuliskan Komentar