PENGIRIMAN AIR BERSIH DINAS SOSIAL KABUPATEN PASURUAN DAN RELAWAN TAGANA DI DESA SIBON DAN DESA PETUNG KECAMATAN PASEREPAN

Pasrepan-Syn. Bencana kekeringan di Kabupaten Pasuruan, bisa jadi bencana tahunan di beberapa wilayah ketika memasuki musim kemarau datang, (28/8) pendistribusian Air bersih yang di lakukan Dinas Sosial dan Relawan Tagana di salah satu Desa terdampak, Desa Sibon dan Desa Petung Kecamatan Paserapan di sambut baik oleh beberapa masyarakat di sana.

Menurut Atok (Staff Dinsos Kab. Pasuruan) masyarakat sangat terbantu dengan pengiriman air bersih ini, kadang mereka dari salah satu aparatur Desa yang ada di wilayah terdampak, langsung menghubungi kita ketika akan memasuki musim kemarau dan menanyakan jadwal pengiriman air bersih ujarnya, Pak. Kosim (Koordinator Tagana Kab. Pasuruan) juga mengamini apa yang di bilang Mas Atok, meskipun hampir disetiap wilayah kecamatan ada relawan tagana, masyarakat Desa langganan terdampak sering menghubungi mereka, kadang menanyakan pengiriman air bersih, kadang kita di Undang pula jika meraka ada hajatan sambil tertawa.

Setelah kita konfirmasi ke Kesie Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Pasuruan, Akhwan Husen, S.Hut prihal ini, Bapaknya Tagana Kabupaten Pasuruan ini menuturkan jika pengiriman air bersih ini memang akan terus di lakukan di Tahun ini sampai bencana kekeringan ini berahir dan masyarakat bisa terlayani kebutuhan air bersihnya karna ini sudah menjadi tupoksi kami dan BPBD selaku OPD terkait.

Saya juga berterima kasih kesemua relawan Tagana dan masyarakat yang telah membantu proses ini dan berjalan dengan baik, tanpa mereka belum tentu akan berjalan maksimal, sambil tersenyum ujarnya.

Berita Terkait

GUS MUJIB IMRON BANTU MASAK DI DAPUR UMUM KECAMATAN BEJI

Selasa (15/02/2022) siang. Wakil Bupati Pasuruan, KH Abdul Mujib Imron (Gus Mujib) mengunjungi Dapur Umum di Balai Desa Pagak, Kecamatan Beji dan Balai Desa Tambakan, Kecamatan Bangil.

Di sana,Read More

No Comments

Tuliskan Komentar